Zakir Naik: Kristenisasi di Indonesia Kian Berat

0
52

Annida-Online—Ulama India sekaligus penulis buku tentang Islam dan perbandingan agama, Zakir Naik, menyampaikan permasalahan kristenisasi pada acara konferensi World Assembly of Muslim Youth (WAMY) atau Liga Pemuda Muslim Dunia ke-11, yang diselenggarakan 1-4 Oktober di Jakarta Convention Centre dengan mengangkat tema ”Pemuda dan Tanggung Jawab Sosial” serta menghadirkan 700 cendekiawan Muslim dari seluruh dunia.

“Saya sungguh bangga bisa berada di sini. Sebagaimana di negeri saya, Indonesia juga merupakan target Kristenisasi, karena negeri ini adalah negeri Muslim terbesar di dunia. Oleh sebab itu, tantangan yang kita hadapi kian berat,” serunya.

Naik mengungkapkan, salah satu cara aplikatif yang dapat ditempuh sebagai tanggung jawab sosial adalah melalui pendidikan. Ia sendiri mendirikan sekolah Islam dan beberapa lembaga kursus untuk para pemuda di negerinya. Bagi Naik, tanggung jawab sosial itu tak lepas dari dakwah. Islam dan dakwah tidak bisa dipisahkan. Dan Allah sendiri yang telah menunjuk umat Islam sebagai umat terbaik, kaum pengemban dakwah. “Kita hanya akan disebut sebagai Muslim jika melakukan amar makruf nahi munkar,” tegasnya.

Ulama yang dinobatkan sebagai “100 Orang India Terkuat 2009” di antara satu milyar penduduk India ini (Indian Express, 22 Februari 2009) menambahkan, misionaris Kristen memiliki dana berlimpah dan selalu mengeluarkan banyak uang untuk melaksanakan misi Kristenisasi. Namun, umat Islam tak perlu berkecil hati, karena kita memiliki bekal dakwah yang agung, yaitu Al-Quran dan sunnah. [Syamsa/ www.muktamar-wamy11.org/foto: worldmuslimcongress.com]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here