Tips Bangun Usaha Bermodal Rp 1 Juta

0
21

Banyak yang bilang kalao mau usaha atau bisnis itu yang penting punya modal, tapi ternyata punya modal 1 juta pun kita bisa mulai usaha loh, Sob. Yuk simak selengkapnya di artikel ini.

***

 

Bagi sebagian orang, keputusan menjadi pebisnis tampak begitu mudah. Sebagian lagi harus berpikir keras sebelum menemukan jawabannya. Apalagi jika pendapatan yang diterima tergolong pas-pasan. Namun bukan berarti pegawai berpenghasilan pas-pasan tidak akan bisa mewujudkan mimpi memiliki usaha sendiri.  Coba kita intip Chriss Guillebeau, penulis yang juga entrepreneur dan penjelajah. Guillebeau sesumbar bisa melahirkan seorang pebisnis hanya dengan modal US$ 100 atau satu juta rupiah lebih sedikit. Guillebeau mungkin tak asal nggecap. Di usia 35 tahun, Guillebeau sudah bisa menyambangi hampir seluruh negara di dunia. Situs yang dimilikinya saat ini sudah dikunjungi tak kurang 300 ribu orang per bulan.  Dalam wawancaranya dengan Forbes. Guillebeau tak sungkan berbagi kisah suksesnya meniti bisnis. Dan tips bisnis yang diberikannya hanya butuh modal US$ 100 saja! Dari serangkaian sarannya, Guillebeau memberikan empat tips terampuhnya bagi para calon pebisnis baru.

 

1. Ubah ide umum menjadi lebih spesifik Pertimbangkan masak-masak : Apa produk atau jasa yang akan dibuat? siapa yang akan membelinya? Darimana pemasukan Anda? Dan sekali lagi, buatlah ide bisnis Anda menjadi spesifik mungkin.

 

2. Jangan menunggu memulai. Buatlah target 30 hari atau kurang untuk memulai bisnis Anda. Lakukan apapun untuk mewujudkannya. Biasakanlah dengan situs wordpress atau mendaftarlah di PayPal. Tujuannya, Anda bisa menawarkan bisnis yang tengah dirintis ke seluruh pelosok dunia meski belum sepenuhnya produk Anda siap.

 

3. Beritahu semua orang mengenai apa yang Anda kerjakan Jangan pernah menutup diri pada orang-orang. Cobalah mulai berkomunikasi dengan rekan-rekan Anda dan katakan, “Hey, saya sedang melakukan hal ini, ingin membantu? Bisakah Anda ikut menyebarkan informasi ini ke dunia?”

 

4. Bonus Tips Jika tawaran sudah disebar dan mulai ada respon balik, berupayalah berkomitmen untuk terus mengembangkan ide bisnis Anda. Setiap hari, identifikasi satu atau dua aksi yang bisa dilakukan untuk kemajuan proyek Anda.  Meskipun hanya ada kemajuan kecil, seluruh proses penciptaan bisnis yang muncul akan membimbing Anda tetap fokus dan proaktif ketimbang lebih banyak merespon sesuatu.

 

Sumber: Dream.co.id

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here