Skincare Kolagen Bagi Kulit Segala Usia dari Ultima II

By | April 25, 2018

Kata kolagen berasal dari bahasa Yunani, “kólla” yang artinya lem. Kolagen merupakan jenis protein berserat dan tak larut yang jumlahnya paling berlimpah dalam tubuh manusia. Kolagen merupakan bagian terpenting dari kulit, tulang, urat dan ligamen untuk memberikannya struktur dan kekuatan. Selain itu, kolagen juga ditemukan di banyak anggota tubuh lainnya, termasuk kornea mata, pembuluh darah, dan gigi. Dengan kata lain, kolagen merupakan sebuah perekat yang menyatukan semua anggota tubuh.

Pada dasarnya tubuh dapat memproduksi kolagen sendiri secara alami dan konsinsten. Namun seiring bertambahnya usia, kemampuan untuk memproduksi kolagen akan terus berkurang. Banyak faktor lain yang mempengaruhi produksi kolagen dalam tubuh, diantaranya ialah polusi, paparan sinar matahati secara langsung, juga kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Tubuh yang kekurangan kolagen dapat dilihat dari kulitnya yang terlihat kendur dan mulai nampak kerutan dan garis halus di area wajahnya. Penurunan produksi kolagen alami dalam tubuh juga dikaitkan dengan sejumlah masalah kesehatan.

ULTIMA II memperkenalkan rangkaian serial perawatan kulit untuk berbagai tahapan usia. Rangkaian perawatan kulit tersebut adalah 4 koleksi ULTIMA II Signature Collagen “Procollagen Essence” yang merupakan inovasi #CollagenRevolution ULTIMA II sebagai komitmennya menjadi The Collagen Expert. Rangkaian tersbut diantaranya:

COLLAGEN HYDRATING RESOURCE (CHR) Series
Kesadaran sejak dini merupakan kunci agar proses menjaga dan memaksimalkan kinerja kolagen dalam tubuh tidak terlambat. CHR Series merupakan produk perawatan dikhususkan bagi wanita yang memasuki usia 20 tahun yang berfokus dalam menjaga kulit wajah dari bahaya polusi dan membantu merawat kulit wajah agar tetap terjaga kebersihan dan keseimbangan kadar kolagennya.

Skincare Kolagen Bagi Kulit Segala Usia dari Ultima II

PROCOLLAGEN EXTREMA™ Series
Series ini dikhususkan untuk wanita yang memasuki usia 30 tahun yang mulai menyadari munculnya tanda penuaan dini dikarenakan kadar kolagen yang mulai menurun serta dibarengi dengan wajah yang terlihat kusam dan tidak cerah. Kandungan utama series ini adalah ULTIMA II Signature CollagenULTIMA II “Procollagen Essence”yang membantu melembabkan kulit, memperkuat struktur dan kekenyalan kulit, serta menjaga elastisitas.

PROCOLLAGENEXTREMA™ advance activator
Produk ini sangat penting dalam tahapan melakukan perawatan kulit, karena Procollagen Extrema™ Advance Activator dikhususkan sebagai booster yang dapat mengoptimalkan penyerapan produk perawatan kulit pada tahapan berikutnya.

PROCOLLAGEN SUPREME CAVIAR
Rangkaian ini dikhususkan untuk wanita dengan usia yang memasuki 40 tahun dengan permasalahan penuaan lanjut yang ditandai dengan kulit kendur, kerutan yang semakin jelas dan mengalami penurunan kadar kolagen. Dengan mengambil manfaat ikan Sturgeon yang kaya akan 20 tipe nutrisi,dapat membantu menyamarkan tanda penuaan yang menjadi perhatian saat memasuki usia 40an.

Melalui kampanye terbarunya #UltimaIIStartsNow #CollagenRevolution yang diluncurkan di La Moda Plaza Indonesia tanggal 19 April, ULTIMA II ingin meningkatkan kesadaran para wanita tentang pentingnya menjaga kesehatan kolagen dalam kulit sejak dini. Dalam acara ini, ULTIMA II menghadirkan 3 selebritis dari 3 generasi yang berbeda, yaitu Angel Pieters yang mewakili usia 20an, Rianti Catwright yang mewakili usia 30an, dan Shahnaz Haque yang mewakili usia 40an. Para selebritis ini berbagi kisah tentang permasalahan kulit yang mereka hadapi dan bagaimana cara mereka menghadapinya.

Dalam event ini turut menghadirkan dr. Rininta Cristabella, MD sebagai Skin Expert yang cukup banyak memberikan edukasi kepada para wanita Indonesia akan pentingnya merawat kecantikan kulit agar lebih maksimal.

dr. Cristabella Rininta, MD mengatakan, “Usia seseorang merupakan kodrat alami, tidak dapat dihentikan. Dengan bertambahnya usia, tanpa disadari ada kandungan penting dalam diri yang akan berkurang dari waktu ke waktu, salah satunya adalah produksi kolagen dalam kulit. Berkurangnya kandungan kolagen dalam kulit dimulai sejak memasuki usia 25 tahun, seringnya wanita tidak menyadari hal ini dan cuek, padahal tanda-tandanya sudah mulai terlihat seperti kulit menjadi sensitif, kulit menjadi kering, dan mulai ada garis-garis halus disekitar area senyum maupun pada bagian sekitar mata. Maka itu, bagi saya, ULTIMA II sudah ikut menyadarkan wanita akan pentingnya menjaga dan mempertahankan kandungan kolagen dengan rangkaian ULTIMA II Signature Collagen “Procollagen Essence” sejak usia 20an.”

Lantas apa yang membedakan produk Ultima II dengan produk skin care lain yang juga mengandung kolagen?

“Sejatinya kolagen dan elastin adalah jaringan penunjang kulit yang dapat menjadikan kulit tetap kenyal dan kencang, serta tampak lebih muda tanpa kerutan dan tidak kendur. Hal-hal yang mempengaruhi semakin berkurangnya jumlah kolagen dalam diri adalah bertambahnya usia, gaya hidup, polusi, maupun dalam teknik perawatannya yang salah. Kami menghadirkan rangkaian produk yang benar dan dapat membantu mempertahankan kualitas kolagen dan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Dengan inovasi #CollagenRevolution, ULTIMA II memiliki produk perawatan dengan molekul kolagen cukup kecil untuk dapat menyerap dalam lapisan kulit”,ucap Deby Trisjani Wibisana,General Manager – Sales & Marketing, ULTIMA II.

Berpegang teguh pada pada Strength in Beauty, ULTIMA II hadir dengan wajah baru tanpa melupakan bahwa brand ini adalah salah satu dari sang pelopor dalam kemajuan inovasi kecantikan di dunia. Rangkaian perawatan kulit ini akan membantu setiap wanita dalam memilah hal-hal baik untuk menutrisi kulit mereka berdasarkan tahapan usianya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *