Pemerintah Uzbekistan Pasang Kamera Pengawas di Masjid

0
48

 

http://paketcctvsemarang.files.wordpress.com/2012/01/cctv-protect-children.jpg

Nggak salah kalau ada yang bilang: Indonesia itu bak surga bagi umat beragama. Maksudnya, tiap warga negara dapat dengan bebas menjalankan ritual agamanya.

Di Uzbekhistan, Pemerintahnya telah memasang sejumlah kamera pengawas di 30 masjid di kota Namngan untuk mengawasi jamaah shalat.
 

Tokoh agama di masjid terbesar kota tersebut mengatakan, “Pemasangan kamera di masjid-masjid untuk tujuan keamanan.”  Dia juga menambahkan bahwa pemasangan ini telah dilaksanakan sejak dua pekan yang lalu.

Sementara itu, penduduk kota ini memprotes keputusan pemerintahnya. Mereka menganggap bahwa tindakan tersebut merupakan bentuk pemasungan terhadap kebebasan beragama. Kota Namngan terletak di lembah Farganah. Kota ini memang dikenal sebagai kota yang paling religius di Uzbekistan.

Penguasa Uzbekistkan hingga kini dikenal suka mengintimidasia orang-orang yang taat beragama dan sering melakukan penangkapan terhadap mereka dengan tuduhan teroris.  Begitu pula dengan petugas keamanannya, mereka selalu melakukan pengawasan ketat terhadap aktifitas keagamaan di negara tersebut.

Presiden Uzbekistan, Islam Karimov, dengan kediktatorannya pernah memerintahkan para dokter untuk melakukan vasektomi kepada kaum wanita secara diam-diam untuk menekan jumlah penduduk. 

Nah, sebagai bentuk rasa syukur kita menjadi warga negara Indonesia, ayo makin getol beribadahnya! ^__^

[sumber: http://www.islamedia.web.id] 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here