Miris, Ini Alasan Orang Korea Rela Oplas Demi Cantik

0
96

Demam Korea nampaknya masih terasa di Indonesia ini. Dimulai dari demam drama, lagu, hingga para aktor dan aktrisnya. Bahkan kini Negara Korea menjadi salah satu destinasi wisata bagi orang-orang.

Dan pastinya, sudah bukan rahasia lagi bahwa negara Korea menjadi destinasi wisata untuk operasi plastik. Ya, Plastic Surgery Trip. Sobat Nida udah pada tau belum nih?
Biasanya trip di sini tujuannya untuk menjalani operasi plastik di klinik-klinik yang ada di kota Seoul. Yang mereka tawarkan adalah pengurusan adminsitrasi, jadi saat terbang ke Korea, orang tersebut hanya tinggal menjalani operasi saja tanpa harus antre dulu. Harga yang lebih mudah juga menjadi poin utama. Ya, kurang lebih mirip dengan travel agent gitu.

Kenapa sih kebanyakan dari mereka menjalani operasi plastik? Padahal itu menyakitkan dan haram hukumnya.

Miris, Ini Alasan Orang Korea Rela Oplas Demi Cantik

Nah, lho. Sobat Nida ada yang udah tau belum alasan kenapa orang Korea banyak yang melakukan operasi plastik ini?

Alasannya bervariasi. Namun kebanyakan adalah untuk mempercantik diri dan sudah menjadi hobi.

Kok bisa?
Iya doong, Sob! Korea memiliki standar kecantikan tersendiri. Standar minimalnya adalah memiliki kelopak mata ganda. Bahkan orang-orang Korea sendiri menyebutnya hal tersbut bukanlah operasi melainkan hanya ‘cubitan’. Bahkan hal tersebut dijadikan sebagai kado hadiah kelulusan.

Operasi plastik yang dilakukan orang-orang yang paling sederhana adalah operasi kelopak mata ganda. Lalu dilanjutkan operasi hidung, rahang, kening. Bahkan tidak jarang yang merubah seluruh penampilan dari ujung kepala sampai kaki. Seperti pada film “200 Pounds Beauty”. Sobat Nida udah pada nonton belum nih?

Melakukan operasi plastik ini selain bertujuan untuk mempercantik diri, juga menghindari pembully-an. Wajah yang tidak sempurna biasanya di persulit dalam melakukan sesuatu di nigari gingseng tersebut sehingga banyak dari mereka yang melakukan operasi plastik dengan anggapan agar hidupnya selalu mendapat kemudahan. Dari mulai di sekolah sampai mendapat pekerjaan, hampir sulit dilakukan jika wajahmu tidak cantik.

Di sisi yang lain, ada juga yang memang dikarenakan kondisi kesehatan. Apa Sobat Nida tahu acara Let Me In? Itu lho acara yang berisikan before dan after orang Korea yang dioperasi. Ada beberapa kasus yang dikarenakan masalah kesehatan seperti rahang yang terlalu maju sehingga mengganggu kesehatan dan bahkan tidak dapat makan dengan baik. Maka jika sudah seperti itu, maka memang baiknya dioperasi agar keadaannya menjadi normal dan tidak kesakitan.

Melihat hasilnya, tentu siapa yang tidak ingin menjadi cantik dan tampan seperti eonnie dan oppa, ya nggak sob? Tapi tentu semua itu memiliki resiko yang cukup tinggi.
Mereka yang melakukan plastic surgery itu tentu tau rasa sakit setelah prosedur operasi dilakukan seperti apa. Bahkan masa penyembuhan itu tidaklah sebentar. Belum lagi jika operasi tersebut gagal. Maka Ia harus melewati masa penyembuhan dan kemudian baru bisa dioperasi kembali untuk ‘membenahi’ struktur yang salah.

Wahh, ternyata menjadi cantic yang ‘berstandar’ berat ya, sob? Sudahlah berat, merogoh kocek yang dalam dan sakit pula. Naah, buat Sobat Nida yang yang tidak punya banyak uang, yuk bersyukur dengan apa yang kita punya saat ini. Lebih baik belajar menumbuhkan kecantikan alami dari dalam saja. (Marthina)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here