Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah

0
144

Lidah buaya atau lebih terkenal dengan sebutan aloe vera memang terkenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tidak hanya untuk perawatan kecantikan, lidah buaya atau aloe vera juga bisa menjadi bahan baku obat dan makanan.

Aloe vera sudah lama terkenal dengan khasiatnya yang untuk perawatan kecantikan, merawat rambut hingga kini banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan aloe vera sebagai bahan bakunya. Bahkan ada yang dijual dalam bentuk gel. Dan berikut ini manfaat aloe vera untuk wajah ;
1. Melembabkan kulit
Aloe vera memiliki kandungan mineral, enzyme, antioksidan, vitamin A, C, dan E yang bekerja untuk memperkuat kulit. Selain itu juga mengandung pelifenol yang dapat melindungi kulit dari kanker, menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit cepat keriput.

2. Membersihkan sisa make up
Kamu biasa menggunakan makeup remover untuk membersihkan make up? Sekarang kamu bisa coba aloe vera yang bisa digunakan sebagai makeup remover. Karena aloe vera ini cairannya berbentuk gel dan lembut di kulit, sehingga sanggat baik dan cocok untuk bahan pembersih makeup. Kulit pun terasa tidak kering dan terasa lembab setelah dipakai, aloe vera juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang memiliki kulit wajah sensitive terhadap bahan-bahan makeup remover.

3. Sebagai primer
Aloe vera juga dapat digunakan sebagai primer atau base untuk bermakeup. Gunakan tipis-tips aloe vera sebelum make up. Berfungsi sebagai melembabkan dan sangat cepat menyerap dan tidak lengker, aloe vera sangar cocok digunakan sebagai primer sebelum bermakeup.

4. Mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari
Lidah buaya sering digunakan untuk menenangkan dan menyejukkan luka bakar. Tidak hanya itu, lidah buaya atau aloe vera juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari.

5. Sebagai masker wajah
Ini adalah salah satu kegunaan lidah buaya atau aloe vera yang banyak dilakukan, maske wajah. Aloe vera adapat dijadikan maseker wajah yang didiamkan selama 10-15 menit kemudain bilas atau juga dalam digunakan semalaman sebagai slpeeing mask. Setelah menggunakan aloe vera sebagai masker, wajah akan terasa lebih segar dan lebih lembab. Bisa juga digunakan hanya di bagian bawah mata saja untuk kamu yang malas mengaplikasikannya diseluruh wajah, ini berguna mengatasi mata lelah.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^_^

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here