Makanan yang Baik Dimakan Setiap Hari

By | April 3, 2018

 

Sobat Nida, buat yang gampang bosan, mungkin kadang jenuh ya kalau harus makan makanan yang sama setiap hari. Tetapi, kalau tahu fakta bahwa makanan-makanan berikut menyehatkan tubuh untuk dikonsumsi setiap hari, mungkin kalian bakal mikir ulang. Apa sajakah makanan-makanan itu? Berikut ini ulasan Nida.

 

1.Bawang putih

Lah? Kan ini bikin bau. Bikin bau, tetapi bikin sedap di setiap masakan. Bawang putih mengandung zat anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-virus. Bagus untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Mengonsumsi 6 butir atau lebih bawang putih dalam seminggu, bisa mencegah terkena kanker kolon, perut, dan prostat. Paling nggak makan sebutir lah dalam sehari.

2.Yoghurt

Selain mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, yoghurt juga mengandung bakteri baik alias probiotik yang bagus untuk kesehatan pencernaan. Makan yoghurt 3/4 cup atau 175 ml setiap hari bagus untuk mencegah peradangan pada usus, maag, infeksi saluran urinaria, maupun infeksi bakteri pada organ kewanitaan.

3.Kayu manis atau bubuknya

Kayu manis adalah rempah yang baik untuk mengontrol gula darah pada penderita diabetes. Selain itu kayu manis juga mengandung zat anti-bakteri dan anti-peradangan, serta dapat mencegah penggumpalan darah. Seperempat sampai setengah sendok teh bubuk kayu manis pada minuman yang kamu minum setiap hari bisa menurunkan gula darah dan kolesterol.

 

Baca juga: Jangan Simpan Makanan Ini ke dalam Kulkas

 

4.Tomat

Tomat yang kaya likopen sebagai antioksidan bisa menurunkan risiko terkena penyakit seperti kanker paru-paru, prostat, kulit, perut, serta penyakit kardiovaskular. Makan 8 buah tomat cherry atau segelas jus tomat sehari sudah cukup, Sob.

5.Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bok choy, bayam, brokoli baik untuk kesehatan tubuh. Karena sayuran hijau ini rendah kalori, tinggi kalsium, serta vitamin seperti vitamin A, C, dan K. Selain itu, juga kaya akan antioksidan yang bisa mendetoksifikasi dari senyawa-senyawa racun yang masuk ke dalam tubuh. Dalam sehari paling tidak makanlah 125 ml atau setengah mangkok sayuran.

6.Pisang

Buah yang satu ini gampang kan buat ditemui di berbagai musim? Jadi nggak susah kalau harus mengusahakan makan pisang setiap hari. Manfaat pisang yang kaya kalium ini bisa mengurangi risiko terkena darah tinggi maupun stroke.

 

Semoga bermanfaat, Sob.

 

Referensi: dari berbagai sumber

Foto ilustrasi: google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *