Mahmoud Abbas: Semoga Madrid Berprestasi

By | April 3, 2018

 

Bukti Real Madrid memiliki hubungan khusus dengan Palestina, bukan omong kosong. Sob! Selain bantuan yang diberikan Cristiano Ronaldo kepada warga Jalur Gaza dan kunjungannya ke Palestina, Madrid juga membuka diri dengan pemerintah Palestina. Hmmm… kayak apa ya?

Untuk menghormati perjuangan Palestina melawan penjajahan Zionis, mereka pernah mengundang Presiden Palestina Mahmoud Abbas datang ke Santiago Bernabeu pada Juli tahun lalu. Dia datang ke Bernabeu didampingi Presiden Federasi Sepak Bola Palestina Jebril Rajoub.

Dalam video yang diunggah ke Youtube berjudul “Palestinian President Mahmoud Abbas visits the Bernabeu”, terlihat ofisial Madrid tampak bangga menjelaskan secara detail berbagai hal seputar klub. Abbas diundang khusus untuk berkunjung dan berkeliling stadion yang menjadi markas Madrid.

Abbas juga diajak berkeliling lorong ganti pemain dan tempat staf klub menyimpan trofi di kompleks stadion. Tidak ketinggalan dia ditunjukkan manajemen klub untuk melihat daftar pemain legendaris yang mampu menyumbang banyak trofi.

Seolah melawan pemberian jersey Barcelona kepada Presiden Israel Simon Peres, Madrid juga melakukan hal serupa kepada Abbas. Madrid memberikan seragam khusus bernomor punggung 1 bertuliskan nama orang nomor satu di Palestina tersebut.

Kehormatan yang diberikan Los Blancos lainnya adalah memberi kesempatan Abbas menendang bola di tengah lapangan Bernabeu.

“Ini sebuah perasaan fantastis dan tidak dapat dipercaya bisa diundang dan berkeliling stadion,” ucap Abbas kepada Real Madrid TV. Tidak lupa, Abbas mendoakan Madrid bisa menjadi klub terbaik dunia. Itu lantaran klub tersukses di Spanyol tersebut banyak mendukung perjuangan Palestina. “Saya harapkan klub bisa sukses meraih prestasi,” katanya.

 

fimadani.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *