Mabes Polri: Aturan Tentang Jilbab Polwan Hampir Selesai

By | April 3, 2018

Aturan tentang jilbab polwan segera diselesaikan oleh Mabes Polri. Tidak lama lagi polwan diizinkan mengenakan jilbab dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kalau sudah diatur kan berarti boleh (berjilbab). Kan sudah dibahas anggarannya (di DPR),” ujar Brigjen Pol Ronny F. Sompie, Kadiv Humas Mabes Polri, seperti dikutip dari detikcom, Kamis (22/1/2015).

Ronny menjelaskan aturan soal Polwan berjilbab hampir rampung dan akan segera diselesaikan. Sekarang masih menentukan bentuk pakaian yang pas dan sesuai untuk Polwan berjilbab.

“Sudah hampir rampung, tinggal itu cenderung diperkenalkan model seragamnnya bagaimana sebelum ditandatangangi Kapolri,” tutur Ronny.

Anggaran sebesar Rp 60 miliar untuk seragam Polwan berjilbab yang dialokasikan Mabes Polri juga sudah disetujui oleh DPR. Nudirman Munir, Anggota Komisi III DPR RI, menjelaskan keputusan tersebut merupakan hasil dari Rapat Kerja tentang Penyempurnaan RKA-K/L Tahun 2015.

“Komisi III sudah memutuskan menyetujui anggaran untuk seragam Polwan berjilbab di seluruh Indonesia,” ujar Nudirman.

Rapat ini diselenggarakan oleh Komisi III DPR RI dan dihadiri Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti beserta stafnya di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/7/2014) siang.

 

Foto: Tempo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *