FEEL … The Experience of Believing

By | April 3, 2018

Judul: FEEL

Penulis: Yusuf Mansur

Penerbit: Sekolah Bisnis Wisatahati Nusantara

Cetakan: Pertama, Mei 2013

Tebal: xlvii + 181 halaman

ISBN: 978-602-17916-0-8

 

Orang bilang If there is a will there is a way.

Orang lain juga bilang There is miracle, when you believe.

Kalau Saudara, bilang apa?

(Yusuf Mansur)

 

“FEEL” buku pertama dari Trilogi FEEL, RICH dan BELIEVE yang ditulis oleh Ustadz Yusuf Mansur ini akan berbicara banyak tentang persoalan bisnis serta solusi untuk setiap permasalahan dan hajat. Dikemas dalam kisah-kisah menarik yang kaya akan pengajaran luhur soal kebersatuan, keberjamaahan dan SENSASI dari sebuah KEYAKINAN.
 

Diawali dengan bab muqaddimah yang menggedor pemahaman kita tentang tauhid, tentang keyakinan kita pada Allah SWT sebagai Tuhan. Kita seringkali tidak terlatih dengan kondisi-kondisi tauhid, kondisi mengesakan Allah. Kondisi benar-benar hanya bergantung pada Allah. Kita terbiasa bergantung sama duit, sama keadaan, sama manusia, bahkan sama ikhtiar. Tidak terbiasa bergantung sama Allah. 


Dalam urusan bisnis misalnya, seringkali kita menganggap bisnis itu susah kalau kita tidak punya 
modal, tidak punya jaringan. Sadar atau tidak, itu berarti kita sedang menuhankan modal atau jaringan. Padahal, ada jalur-jalur quantum untuk menjadi pengusaha, yakni jalurnya Allah. Itulah jalur-jalur yang ditempuh melalui doa, dhuha, tahajjud dan sedekah.

 

Selanjutnya, Ustadz Yusuf Mansur banyak bercerita mengenai kewajiban bagi setiap muslim untuk bersatu, berjama’ah di setiap urusan, ‘Alaikum bil jama’i. Bersatu bukan hanya di tahap  brotherhood, tapi juga  businesshood  untuk membangun kembali the power of Islamic economy sebagaimana yang pernah Rasulullah wujudkan dahulu. 

 

Di bagian akhir, Ustadz Yusuf Mansur menutup buku ini dengan sebuah bab yang berjudul “Kun the Winner Walaa Takun the Loser”. Sebuah penutupan yang menginspirasi setiap muslim untuk menjadi seorang  the winner. The winner yang selalu cerdas mengelola setiap peluang bisnis sebagai peluang kebaikan. The winner yang selalu berpikir produktif dan optimis, karena dia punya Allah SWT. The winner yang tidak bergantung kepada siapappun dan apapun kecuali Allah SWT.

 

Buku ini benar-benar mengajak untuk mendekat kepada Allah. Di saat ada banyak potensi di sekeliling kita yang menjadi Tuhan, menjadi Allah, latih diri. Tiadakan yang lain. Latih. Latih. Latih. Hingga benar-benar hanya ada Allah Tuhan kita. Feel… feel …feel the experience of believing.

 

If there is doa, there is a way…

Jika ada doa, di situ Insya Allah akan ada jalan…

Feel it… Believe it…
DAPATKAN segera buku “FEEL” ini di AGEN BUKU YUSUF MANSUR yang telah ditunjuk. Lihat daftar agen di  http://bukuyusufmansur.com/daftar-agen/

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *