Donasi Charity Week Kinderfield Duren Sawit untuk TK Pemulung

By | September 12, 2018

Anak dan remaja sebaiknya diajarkan untuk berbagi dan berempati sedini mungkin, agar belajar bersyukur dengan kondisi yang mereka peroleh. Betapa banyak generasi muda masa kini yang hobi komplain dengan kekurangan yang dirasakan, padahal di luar sana ada banyak sekali yang nasibnya tidak seberuntung mereka.

Oleh sebab itulah Kinderfield Duren Sawit setiap tahunnya menggelar Charity Week, tahun ini seremoni penyerahan donasi charity week sebesar Rp 31.103.600,-  diserahkan untuk yayasan Koloni Inspirasi yang mengelola TK Pemulung di Bekasi dan beberapa rumah baca di 7 lokasi di pulau Jawa.

Acara seremoni dilakukan 12 September di TK Inspirasi yang bertempat di Lapak Pemulung Bintara, dengan dihadiri Kepala Sekolah Kinderfield, Ms. Eveline Fransisca, Wakil Kepala Sekolah Ms. Amelia Elisabeth, ibu perwakilan PSG Kinderfield, Mr. Nur Chanafi, Ms. Sally Mahendra, dan 8 orang siswi kelas 1-6 Kinderfield.

Perwakilan siswi mempertunjukkan kemampuan mereka bernyanyi dan juga mendongeng. Ada lagu yang diciptakan khusus untuk event ini oleh Ms. Sally Mahendra yang berjudul “Kita Semua Bersaudara.”

Di tempat yang hanya berukuran 3×5 meter, berdinding triplek, sekitar 40 an murid TK Inspirasi menikmati pagelaran singkat yang telah dipersiapkan oleh murid-murid dari sekolah Kinderfield.

“Event charity week seperti ini bagus sekali, anak-anak sangat excited, kami selaku orangtua murid pun sangat mengapresiasi event ini, anak-anak jadi belajar bersyukur dan tidak mudah komplain dengan kondisi mereka, karena mereka melihat langsung ada teman-teman sebayanya yang ternyata tidak seberuntung mereka, bahkan kondisinya jauh berbeda,” ungkap Bu Komang selaku wakil ketua PSG Kinderfield Duren Sawit.

Sementara itu, Kepala Sekolah Kinderfield Duren Sawit menjelaskan, “Charity week merupakan event tahunan yang biasa dilaksanakan di Kinderfield. Anak-anak melakukan permainan yang mengeluarkan sejumlah uang… uang tersebut merupakan jumlah donasi yang kemudian digabung dengan tabungan kelas, dan diserahkan kepada lembaga atau yayasan yang telah ditentukan sebelumnya,” ungkap Ms. Eveline.

Sebelumnya Charity Week Kinderfield pernah menyumbang donasi untuk sekolah khusus murid-murid yang memiliki cacat tubuh, nah tahun ini donasi diserahkan untuk Yayasan KOIN yang mengelola TK pemulung dan 7 rumah baca yang tersebar di beberapa titik di pulau Jawa.

“Semoga donasi ini bermanfaat dan membuat Yayasan Koloni Inspirasi tidak berputus asa, karena membangun lebih mudah daripada mempertahankan…” pesan Ms. Eveline lagi mengingatkan. (SH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *