Dibombardir Israel, Kurban Tetap Semarak di Gaza

By | April 3, 2018

Indonesia boleh berbangga. Selain menyalurkan hewan qurban di tanah air, beberapa instansi menjadi corong rakyat Indonesia yang ingin berqurban untuk rakyat Palestina yang sedang terjajah, salah satunya seperti yang dilakukan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP.

Pelaksanaan program ‘Qurban for Palestine’ Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dilakukan di Khan Younis, Gaza Palestina, Sabtu (27/10) pagi di lokasi Muharroroh Hithin (tanah yang dibebaskan oleh pejuang Palestina).

Total hewan kurban yang disembelih menjadi 21 ekor sapi dan 53 ekor kambing, senilai Rp 600 juta, selain itu KNRP juga memberikan donasi untuk rakyat Palestina melalui Partner for Peace & Development for Palestinians (PPDP). Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal KNRP Caca Cahayaningrat dalam siaran pers-nya.

Secara umum seluruh tempat di Gaza Palestina melakukan penyembelihan mulai pada Sabtu (27/10) dan di tempat pemotongan hewan yang jauh dari pemukiman penduduk.

Menurut penuturan warga pengungsi, setiap hari raya kurban biasanya warga memotong hewan kurban sendiri-sendiri di rumah, “Kini mereka tidak menyembelih hewan kurban, karena penyerangan hampir setiap hari, dan hewan kurban banyak yang mati,” jelas Caca.

Hal ini, sudah seharusnya membuka mata dunia, atas kekejian yang dilakukan Zionis Israel.

Rombongan ‘Qurban for Palestine’ juga membagikan sendiri sebagian hewan kurban tersebut kepada warga fakir miskin di Khan Younis. Mereka disambut meriah sekali. Uniknya, para penerima kurban juga berbagi makanan dengan rombongan relawan. Walau dalam keadaan sulit, berbagai hidangan kue dan buah mereka sajikan untuk menyambut tamu jauh ini.

Itulah salah satu hikmah idul qurban: berbagi. ^__^

[republika.co.id]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *