Beragam Penawaran Menarik pada Acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2018

By | September 20, 2018

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) yang ketiga kembali di gelar oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Pembukaan acara ini akan digelar bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia, 27 September 2018 di Beachwalk Shopping Center Bali. WICSF 2018 akan berlangsung selama satu bulan, terhitung sejak 27 September-27 Oktober 2018 di 150 pusat perbelanjaan yang ada di 20 Provinsi di Indonesia.

“Ketika berwisata ke suatu tempat atau negara, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara (wisman), destinasi kuliner dan juga belanja biasanya menjadi destinasi favorit para wisatawan. Itu sebabnya event ini sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan.” Ujar Menpar, Arief Yahya pada acara konferensi pers di Gedung Sapta Panca, Kemenpar RI (18/9).

Pada acara ini masyarakat juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas berbagai macam daerah serta penawaran menarik untuk berbelanja.

“Acara tahunan WICSF 2018 merupakan sebuah ajang yang menarik yang dan dapat mendorong perekonomian, menaikkan angka transaksi kuliner dan belanja yang memberikan kontribusi kepada sektor pariwisata. Yang terpenting juga adalah mendatangkan wisatawan mancanegara dari negara tetangga terdekat,” sambungnya.

Sementara itu, ketua umum APPBI, Stefanus Ridwan S. menyebutkan bahwa pelaksaan WICSF yang ketiga ini menunjukkan bahwa animo masyarakat cukup tinggi. Selain itu WICSF bertujuan untuk mendorong reputasi Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia.

“Dengan menjalin kerjasama yang lebih erat dengan Kementerian Pariwisata serta berbagai pemangku kepentingan industri pariwisata, WICSF dapat menjual pengalaman belanja dan kuliner menarik sambal mendukung perkembangan UMKM serta memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memperkenalkan produk mereka kepada khalayak yang lebih luas lagi,” tutup Stefanus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *