Beberapa Penyebab Rambut Bau Apek

By | April 24, 2018

Sobat Nida, pernah nggak sih ngerasa bete karena masalah rambut yang bau apek? Merasa serba salah karena terlalu sering keramas pun kamu takut rambut jadi rusak. Inilah beberapa alasan kenapa rambut kamu bisa bau:

1. Keringat Berlebih

Kalau sobat Nida merasa bahwa keringat di kulit kepala cukup banyak, nah mungkin ini adalah penyebab mengapa sobat Nida memiliki rambut dengan bau busuk atau bau apek. Karena produksi keringat yang berlebih bisa menyebabkan rambut bau apek dan lepek.

2. Jarang Membersihkan Rambut

keramas atau mencuci rambut paling tidak 2 hari sekali justru sangat bermanfaat untuk menghilangkan bakteri serta kuman pada kulit kepala serta rambut. Setelah beraktivitas seharian, pasti keringat akan menumpuk sehingga bakteri akan mudah bersarang apalagi berkembang biak. Dengan mencucinya, rambut akan bersih, jauh dari lepek dan bau apek.

Sumptuous Bath Towels

3. Handuk yang Kotor

Handuk yang tidak terjaga dengan baik kebersihannya jelas bila digunakan malah bisa memengaruhi rambut menjadi kotor juga. Selain rambut ikut kotor, baunya pun akan berubah menjadi lebih tidak enak. Ingat bahwa handuk yang jarang dicuci akan menjadi sarang bakteri yang mampu membuatnya apek.

4. Polusi

Menempelnya polusi pada kulit kepala akan menjadi penyumbat produksi minyak. Inilah yang akhirnya menimbulkan penumpukan keringat dan menyebabkan bakteri bersarang lebih banyak. Bakteri yang mulai bereproduksi bakal menjadikan rambut kelihatan kusam dan juga tak sehat di mana kilau cahayanya pun hilang.

5. Rambut Basah

Sering dari Kita melakukan hal seperti baru selesai keramas langsung berbaring, menggunakan Kerudung, atau helm. Tentu rambut yang masih basah jika langsung di tutup seperti itu akan menyebabkan rambut menjadi bau.

6. Penggunaan Daleman Kerudung

Hayooo ngaku apakah ada di antara sobat Nida yang memakai ciput berhari-hari atau lebih dari dua kali? Hmm ngakunya sih masih bersih dan gak di pakai untuk kegiatan berat, namun tau nggak sih sobat Nida, penggunaan ciput yang berkali-kali itu juga nggak bagus lho. Maksimal penggunaan hanya dua kali dan setelah itu kamu harus mencucinya. Dan, pilihlah bahan ciput yang memiliki bahan nyaman juga memiliki sirkulasi yang baik.

Itulah beberapa alasan yang bisa buat rambut Kamu jadi bau apek. Masalah rambut bau apek ini bisa kamu atasi juga dengan penggunaan masker alami dari buah tomat, buah jeruk, dan minyak lavender.

Selamat Mencoba! (Marthina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *