Tips Tidak Pucat Saat Memakai Lipstik Nude

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, memakai lipstik pada bibir berfungsi untuk memberikan kesan cerah dan segar. Tetapi bagaimana jadinya jika warna lipstik yang digunakan adalah warna nude? Tentunya memerlukan beberapa tips khusus agar bibir tidak terlihat pucat dan tetap memberikan kesan cerah dan segar. Oleh karena itu, simak tips berikut agar tetap tampil segar dan tidak pucat saat memakai lipstik berwarna nude.

1. Selaraskan warna lipstik nude dengan rona kulit
Sobat Nida, cermatlah dalam memilih warna nude yang akan dibeli. Perhatikan rona kulit wajah dan pilihlah warna nude tersebut dengan menyesuaikan rona kulit wajah. Kesalahan dalam memilih warna menimbulkan ketidaksesuain dapat memberi efek yang kurang bagus bagi wajah ataupun bibir.

2. Gunakanlah lipbalm dan lipgloss
Untuk menyempurkan warna bibir gunakanlah lipgloss yang tidak berwarna atau bening sehingga menimbulkan kesan yang lebih segar pada bibir. Selain itu, sebelum menggunakan lipstik berwarna nude gunakanlah lipbalm agar bibir tampak lebih sehat.

3. Cobalah untuk mengombre bibir
Berikutnya, Sobat Nida juga dapat mencoba tips dengan mengombre warna bibir. Caranya yakni dengan mengaplikasikan lipstick pada bagian tengah bibir. Selain itu, Sobat Nida juga dapat menggaplikasikan dua lisptik dengan tone warna yang hampir sama. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan warna tone yang lebih gelap pada bagian dalam bibir agar terlihat lebih natural.

4. Gunakanlah blush on
Sobat Nida, dapat menggunakan blush on sebagai perona pipi agar wajah terlihat lebih natural dan sehat. Sehingga wajah tidak terlihat pucat meski menggunakan lipstik berwarna nude.

5. Tentukan jenis tekstur lipstik (apakah matte atau glossy)
Kita perlu menentukan dengan baik jenis tekstur lipstik yang akan digunakan. Apakah itu glossy atau matte. Penggunaan lipstik glossy yang berlebihan akan memberikan kesan kekanakan. Sementara tekstur matte akan memberi kesan bibir yang kering. Oleh karena itu disarankan kepada Sobat Nida, gunakanlah tekstur semi matte yang mampu memberikan kesan segar.

6. Pertegas alis mata dan gunakanlah make up mata
Selanjutnya, Sobat Nida dapat menggunakan make up yang lebih gelap pada bagian mata dan menggunakan eyeshadow dan eyeliner dengan sedikit tebal serta maskara yang dapat membuat bulu mata terlihat lebih lentik. Selain itu juga gunakanlah alis mata dengan penuh agar memberikan kesan tegas serta selaras dengan make up bagian mata serta warna nude pada bibir. (Fikriah NurJannah)

Sumber : life(dot)idntimes(dot)com, beautynesia(dot)id dan berbagai sumber
Ilustrasi: google

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...