Ternyata Menonton Film Horor Ada Manfaat untuk Kesehatan

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida suka nonton film horor? Belakangan film-film horor bermunculan lagi di bioskop, dan penontonnya lumayan banyak. Apa sih yang diharapkan orang-orang dari nonton film horor yang udah jelas cuma nakut-nakutin doang? Eit, coba lihat beberapa manfaat untuk kesehatannya berikut ini:

1. Ubah bad mood jadi good mood

Lha, kok bisa sih?

Seperti yang dilansir oleh drhealthbenefits(dot)com, saat stres tubuh perlu memompa lebih banyak adrenalin. Para pakar medis menyebutkan bahwa menonton film horor bisa memompa adrenalin ke seluruh tubuh. Emosi yang kita rasa akan mengaktifkan kelenjar adrenal untuk memompa adrenalin. Hasilnya, terciptalah energi dan memunculkan suasana hati yang bahagia (good mood).

Ternyata nih Sob, emosi yang naik turun pas nonton horor bisa membuat tubuh kita menghasilkan zat dopamin, serotonin dan glutamat yang dapat meningkatkan aktivitas otak dan kondisi waspada sekaligus menghadirkan rasa bahagia. Hmm...  kira-kira kamu ngerasain hal ini gak?

2. Membantu bakar kalori

Asal jangan nonton film, horor sambil ngemil popcorn ukuran besar plus minuman soda deh Sob, ternyata nonton film horor bisa membakar kalori. Efeknya hampir sama dengan jalan kaki selama 1 jam.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Westminster University, saat adrenalin dipompa ke seluruh tubuh selama 90 menit, itu setara dengan pembakaran 113 kalori.

3. Memperkuat imunitas

Setelah menonton film horor selama 1,5 jam, sistem tubuh akan lebih tenang dan sistem kekebalan tubuh lebih kuat. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat nonton film horor otak kita akan memproduksi lebih banyak zat seperti dopamin, glutamat, dan serotonin yang baik untuk tubuh.

Tapi ingat ya Sob, jangan berlebihan dalam menonton, apalagi menonton film horor yang ada adegan mesumnya, ampuuun... dijauhi deh! Sesekali nonton film horor masih okelah.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...