Minder Boleh, Tapi Jangan Pernah Katakan Hal Ini

Fashion-Styles-for-Girls-Online

"Aduh aku mah apa, nggak bisa ngapa-ngapain."

"Kamu keren ya... Nggak kayak aku yang begini."

"Kenapa sih dia fisiknya sempurna gitu, sementara aku jelek begini."

Sobat Nida, pernah nggak sih kamu minder atau baper pas ngeliat orang lain sepertinya memiliki banyak kelebihan dibandingkan diri kamu sendiri. Baik itu dari sisi fisik ataupun yang lainnya.

Wajar aja sih ya kalau sesekali minder atau baper, asal nggak terus bikin kita lupa bersyukur atas nikmat yang sudah Allah berikan dan mengatakan sesuatu yang justru mendekatkan kita kepada kekufuran.

 

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا يَقُولَنَّ أَحَدُكُمْ خَبُثَتْ نَفْسِي وَلَكِنْ لِيَقُلْ لَقِسَتْ نَفْسِي

 

Dari 'Aisyah dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Janganlah sekali-kali salah seorang kamu berkata: 'Khabusat nafsi' (diriku buruk), tetapi katakanlah: 'Laqisat nafsi' (diriku kurang)." (HR Muslim No 4180)

Pada dasarnya nggak ada manusia yang sempurna. Ya kalau kamu ngeliat kebaikan atau sesuatu yang bagus-bagus dari temen kamu atau orang lain, bukan berarti dia juga nggak punya kekurangan. Biasalah, rumput tetangga itu selalu lebih hijau. Kita ngeliat orang lain hidupnya enak, eh ternyata ada juga orang lain yang melihat hidup kita lebih enak dari kehidupan mereka.

Setiap orang juga punya potensinya masing-masing. Hanya saja,mungkin ada yang udah tau potensinya tersebut, juga ada yang belum. Dan hanya karena kita belum tahu potensi kita, bukan berarti kita ini buruk. Mungkin kita cuma butuh waktu untuk menggali potensi kita tersebut.  

Allah SWT berfirman:

وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ  لَاَزِيْدَنَّـكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat." (QS. Ibrahim [14] : Ayat 7)

Jadi tetep bersyukur dengan apa yang kamu miliki ya Sob. Sambil terus mencoba menggali potensi yang ada di diri kamu. Karena masalah nggak akan teratasi hanya dengan kamu mengeluh dan mengeluh.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...