Khanzab, Setan Pengganggu Shalat yang Akan Berlari Sambil Kentut Agar Tidak Mendengar Adzan

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, pernah nggak pas lagi shalat tiba-tiba keinget sesuatu. Entah dompet ketinggalan, kompor belum dimatiin, tugas kuliah belum dikirim, atau hal-hal lain yang ngeganggu shalat kita.

Keszzel deh ya pasti. Apalagi pas udah selesai shalat trus lupa tadi mikirin apa. Hadeuh.
 
Allah SWT berfirman:
 
حَافِظُوْا عَلَى الصَّلَوٰتِ وَالصَّلٰوةِ الْوُسْطٰى وَقُوْمُوْا لِلّٰهِ  قٰنِتِيْنَ
 
"Peliharalah semua sholat dan sholat wusta. Dan laksanakanlah (sholat) karena Allah dengan khusyuk." (QS. Al-Baqarah [2] : 238)
 
Emang untuk bisa shalat dengan khusyu' itu nggak gampang. Padahal kita sudah diperintahkan untuk shalat dengan khusyu'. Hiks.
 
Nah, kalau Sobat Nida pernah atau sering mengalami hal diatas, itu tandanya Sobat Nida sedang diganggu sama setan.
 
Dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu berkata; Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Jika panggilan shalat (adzan) dikumandangkan maka setan akan lari sambil mengeluarkan kentut agar tidak mendengar suara adzan tersebut. Apabila panggilan adzan telah selesai, maka setan kembali. Dan bila iqamat dikumandangkan setan kembali berlari dan jika iqamat telah selesai dikumandangkan dia kembali lagi untuk mengganggu seseorang diantara dirinya dan jiwanya seraya berkata; ingatlah ini dan itu. Hingga orang itu tidak menyadari apakah tiga atau empat raka'at shalat yang sudah dikerjakannya. Apabila dia tidak tahu tiga atau empat raka'at maka sujudlah dua kali sebagai sujud sahwi". (HR Bukhari No 3043)
 
Ya Allah, itu setan ngajak ribut banget ya Sob. Mana mereka ini nggak keliatan kan ya, jadi nggak bisa ditangkep dan dimasukin ke botol kayak di tivi. *Halah, korban TV
 
Kabar buruknya lagi, setan dan komplotannya ini nggak bakal berhenti ngegangguin kita sampai kita terjerumus dan terperdaya oleh tipu daya setan, Sob. Jadi sampai akhir hayat kita, setan akan tetap setia godain kita.
 
Terus gimana dong kalau ternyata kita sering banget digangguin sama mereka? ini dia jawabannya!
 
'Utsman bin Abu Al 'Ash datang kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam lalu bertanya; "Ya, Rasulullah! Aku sering diganggu setan dalam shalat, sehingga bacaanku menjadi kacau karenanya. Bagaimana itu?" Maka bersabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam: 'Ya, yang demikian itu memang gangguan setan yang dinamakan Khanzab. Karena itu bila engkau diganggunya, maka segeralah mohon perlindungan kepada Allah dari godaannya, sesudah itu meludah ke sebelah kirimu tiga kali! ' Kata Usman; 'Setelah kulakukan yang demikian, maka dengan izin Allah godaan seperti itu hilang.'  (HR Muslim No 4083)
 
So, buat Sobat Nida yang mengalami hal yang serupa, coba praktekin deh apa yang Rasulullah sudah ajarkan.
 
Wallahua'lam bishowab.

Semoga kita terhindar dari tipu daya setan yang menyesatkan. Dan semoga kita bisa memperbaiki kualitas shalat kita.

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...