Ingin Dibangunkan Rumah di Surga? Begini Caranya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, siapa sih yang nggak mau masuk surga? Apalagi sampai dibangunkan rumah di surga, pasti mau banget dong...

Ada amalan yang bisa kamu lakukan nih Sob  jika kamu memang ingin dibangunkan rumah di surga.

عَنْ أُمِّ حَبِيبَةَ قَالَتْ

قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ صَلَّى فِي يَوْمٍ ثِنْتَيْ عَشْرَةَ رَكْعَةً تَطَوُّعًا بُنِيَ لَهُ بِهِنَّ بَيْتٌ فِي الْجَنَّةِ

Dari Ummu Habibah dia berkata; Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda; "Barangsiapa mengerjakan shalat sunnah dua belas raka'at dalam sehari, maka akan di bangunkan baginya rumah di surga." (HR Abu Daud No 1059)

Shalat sunnah apa aja sih yang dimaksud? Jawabannya ada di hadits riwayat Ibnu Majah berikut ini:

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ ثَابَرَ عَلَى ثِنْتَيْ عَشْرَةَ رَكْعَةً مِنْ السُّنَّةِ بُنِيَ لَهُ بَيْتٌ فِي الْجَنَّةِ أَرْبَعٍ قَبْلَ الظُّهْرِ وَرَكْعَتَيْنِ بَعْدَ الظُّهْرِ وَرَكْعَتَيْنِ بَعْدَ الْمَغْرِبِ وَرَكْعَتَيْنِ بَعْدَ الْعِشَاءِ وَرَكْعَتَيْنِ قَبْلَ الْفَجْرِ

Dari 'Aisyah ia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa menjaga dua belas raka'at shalat sunnah maka akan dibangunkan baginya rumah di surga; empat raka'at sebelum zhuhur, dua raka'at setelah zhuhur, dua raka'at setelah maghrib, dua raka'at setelah isya dan dua raka'at sebelum fajar. " (HR Ibnu Majah No 1130)

Sebenernya sih kayaknya gampang ya Sob. Cuma shalat sunnah dua atau empat rakaat sehari dua belas kali setiap sebelum dan sesudah shalat wajib doing. Itu juga nggak semua waktu shalat wajib. Cuma memang dibutuhkan yang namanya keistiqomahan buat bener-bener bisa ngejalaninnya.

Yaiyalah ya … Masak mau dibangunin rumah di surga nggak mau usaha!

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...