Buah-Buahan Surga Ini Harus Kamu Konsumsi

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Di Bumi, banyak sekali jenis buah-buahan. Dari sekian banyak jenisnya, ternyata ada buah-buahan surga, lho. Apa saja buah-buahan itu dan apa manfaatnya? Berikut Nida kasih penjelasannya.

1.     Kurma
Siapa sih yang nggak tahu buah ini? Buah kesukaan Rasulullah ini banyak kita temui, apalagi kalau bulan puasa. Buah kurma ini juga ada di surga dan memiliki segudang manfaat. Kurma memiliki kandungan glukosa dan fruktosa, hal ini membuat kurma menjadi mudah untuk dicerna, selain itu kandungan gulanya juga dapat menenangkan saraf yang gelisah serta memberikan rasa aman pada kejiwaan.

2.     Anggur
Buah anggur yang juga kesukaan Rasulullah ini ada di surga nanti, lho. Anggur memiliki banyak kandungan gizi dan beragam vitamin. Sekitar 20-25% kandungan anggur adalah gula, yang dapat dengan cepat masuk ke dalam aliran darah. Karena itu, anggur baik untuk mereka yang banyak menggunakan kegiatan fisik dan mental, sebab anggur dapat membantu menghilangkan rasa penat dan anemia. Sangat diajurkan untuk orang-orang yang beraktivitas tinggi mengonsumsi buah anggur.

3.     Delima
Delima adalah salah satu buah yang disebutkan dalam Al-Quran, Allah berfirman, “Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan yang tidak berjunjung, pohon korma, tanam-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak sama (rasanya). Makanlah dari buahnya (yang bermacam-macam itu) bila dia berbuah, dan tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan disedekahkan kepada fakir miskin); dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.” (QS. Al-'An`ām ayat 141)

Buah delima ini banyak mengandung mineral seperti fosfor, kalsium, besi, dan sodium serta vitaman-vitamin A, B1, B2, B3, dan C. Sodium yang bereaksi dengan potassium dapat mengatur keseimbangan air dalam tubuh dan menjaga detak jantung agar tetap normal.

4.     Pisang
Pisang adalah buah yang paling sering kita jumpai, ternyata buah ini juga ada di surga. Dalam firman Allah, “Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya).” (QS. Al-Wāqi`ah ayat 29)

Seperti yang kita ketahui, pisang termasuk buah-buahan yang bergizi. Pisang mengandung 75% air, 1,3% protein, dan 0,6% lemak. Pisang juga mengandung karbohidrat dan potassium. Tingginya jumlah potassium yang dikandungnya (0.24%) dapat memfasilitasi pembuangan ampas dari tubuh. Pisang juga sangat dianjurkan untuk penyembuhan demam, gangguan sistem kerja pencernaan, kejang-kejang, dan terkilir.

5.     Tin
Selain buah delima, buah tin juga terdapat dalam Al-Quran bahkan ada suratnya, yaitu surat At-Tin. Buah tin biasa disebut juga dengan buah ara. Di Indonesia, pohon ara dapat dijumpai di beberapa daerah hutan tropis dan daerah yang lembab, seperti di rawa, tepian sungai dan anak sungai pada ketinggian tempat yang bervariasi antara 100-1.700 mdpl.

Buah tin disebut-sebut oleh hasil penelitian medis terbaru sebagai buah yang bermanfaat untuk mencegah kanker. Buah ini juga dapat menurunkan tekanan darah, mengontrol berat badan, mencegah risiko kanker payudara setelah menopause, mengobati kelemahan seksual, memperkuat tulang, meringankan efek diabetes.

6.     Zaitun
Buah lain selain buah tin yang juga terdapat dalam surat At-Tin adalah buah zaitun. Buah ini mirip buah melinjo berkulit hitam. Buah zaitun banyak dimanfaatkan kulitnya dan minyaknya yang memiliki kandungan gizi tertinggi. Minyak zaitun memiliki kemampuan tertentu untuk mencegah timbulnya penyakit urat darah koroner melalui pengurangan level LDL, sejenis kolesterol yang mengganggu kesehatan, sementara meninggikan tingkat kolesterol yang bermanfaat untuk kesehatan HDL di dalam darah. Minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang bagus untuk rambut dan alis.

Buah zaitun juga mengandung asam linoleik yang bermanfaat bagi ibu yang sedang menyusui. Organisasi-organisasi kesehatan, termasuk WHO, menganjurkan penduduk yang bermukim dalam masyarakat yang tingkat penderita diabetes dan arterioclerosis (penebalan saluran urat darah) tinggi supaya mengonsumsi minyak zaitun yang mengandung paling kurang 30 pesen asam linoleik.

Itulah buah-buhan surga yang harus Sobat Nida konsumsi karena banyak sekali gizi, vitamin, serta manfaat yang terkandung pada tiap-tiap buah. (Cucu Rizka Alifah)

Sumber: hidayatullah(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: Google

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...