Untitled Document

Kategori : Berita Komunitas

Dibaca : 688 Kali

Musyawarah Wilayah VII Forum Lingkar Pena Aceh

p { margin-bottom: 0.08in; }

Banda Aceh--Ahad (27/5) kemarin, komunitas penulis Forum Lingkar Pena Wilayah Aceh sukses menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII. Mengambil tempat di Aula Fatih Bilingual School, Lamlagang Banda Aceh, kegiatan ini diikuti sekitar 40-an anggota FLP Aceh . Sayangnya perwakilan pengurus cabang Sabang, Sigli dan Lhokseumawe batal hadir karena berhalangan.

Acara yang secara resmi dibuka oleh Dewan Komisioner, Mardhiana Hasan, ini bertujuan untuk meminta pertanggungjawaban pengurus periode 2010-2012 di bawah kepemimpinan Riza Rahmi dan memilih Ketua Umum baru periode 2012-2014. Setelah seremonial pembuka, persidangan yang bercampur antara kealotan dan tawa riang ini akhirnya menerima LPJ pengurus lama dengan sejumlah catatan.

Di sesi pemilihan yang paling ditunggu, setelah melalui mekanisme voting tertutup serta musyawarah mufakat, Ibnu Syahri Ramadhan dipercaya untuk mengemban amanah kepemimpinan FLP Aceh selama dua tahun ke depan. Ibnu menyisihkan 5 kandidat lain yang juga diunggulkan dalam bursa sepekan lalu: Anugrah Roby Syahputra, Nuril Annissa, Ade Oktiviyari, Isni Wardaton dan Muhammad Baiquni. Sementara Liza Fathiariani mengundurkan diri dari pencalonan karena sudah meninggalkan arena Muswil untuk beranjak menuju Bireun.

“FLP Aceh tidak bisa dibangun oleh saya seorang diri. Saya butuh dukungan teman-teman untuk bekerja bersama,” ujar Ibnu dalam first speech di upacara penutupan. Di akun facebook-nya, lulusan Fakultas Ekonomi Unsyiah dan kontributor majalah Tarbawi itu menuliskan status yang bernada agak galau namun optimis, “Apa jadinya anak kampung nakhodai FLP Aceh. Bismillah.”Sejumlah Penulis Terima Penghargaan

Di tengah sejuknya suhu ruangan berpendingin dan hangatnya suasana persidangan kemarin, sejumlah penulis didaulat maju ke atas panggung untuk menerima penghargaan menulis.

Pemberian award ini memang dilaksanakan setiap penyelenggaraan Muswil FLP Aceh. “Divisi Kaderisasi memberikan penghargaan ini sebagai apresiasi kepada para anggota yang telah aktif berkarya. Semoga bisa memotivasi semuanya untuk lebih giat dalam menulis,” ujar Ade Oktiviyari, Ketua Divisi Kaderisasi periode 2010-2012.

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada:1. Penulis Nonfiksi Tergigih: Maulidar Yusuf2. Penulis Nonfiksi Terpuji: Anugrah Roby Syahputra3. Penulis Fiksi Tergigih: Linda Handayani

4. Penulis Fiksi Terpuji: Beby Haryanti Dewi

5. Blogger Terpuji: dr. Liza Fathiariani

6. Novelis Terpuji: Rh. Fitriadi

Selain itu, ada pula penghargaan untuk anggota yang telah berdedikasi pada Dunia Kepenulisan Nasional yang diberikan kepada dua penulis asal Lhokseumawe: Mahdi Idris dan Arafat Nur. [kiriman: Humas Muswil VII FLP Aceh]

 


Artikel Sebelumnya :

Untitled Document