Serunya Join Soft Launching HC Depok

Kalau dibilang perempuan cantik cuma bisa bersolek, gak cocok banget deh buat sekumpulan perempuan cantik di Hijab Community Depok. Tidak sekedar penampilan fisik yang membuat mereka menarik, tapi juga talenta dan beragam skill yang mampu mempesona.

"Kami melihat banyak sekali muslimah berhijab di Depok ini yang talentanya luar biasa, misalnya yang berkecimpung di dunia wirausaha, desain, IT, media, tapi belum ada komunitas yang mewadahi mereka. Maka itulah kami berinisiatif membentuk Hijab Community, agar bisa membantu teman-teman lebih berkembang," seru Dika Wanangsari, pendiri sekaligus ketua Hijab Community (HC) Depok.

Pada acara Soft Launching HC Depok yang bertempat di Zoe Book Cafe, Margonda, 15 April kemarin, puluhan muslimah berkumpul untuk saling berkenalan dan sharing mengenai pengalaman mereka berhijab, khususnya bagi yang baru saja memutuskan untuk menutup aurat secara konsisten.

Di akhir acara, pengurus HC Depok memilih 2 orang peserta yang dianggap mengenakan pakaian terbaik. Yaitu yang sesuai dengan dresscode pertemuan warna ungu-pink, fashionable, dan yang terpenting... jilbabnya terjulur menutupi dada dan pakaiannya tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Mega Chairani dan Firdausi terpilih sebagai pemenang bestdress di acara ini.

Selain menyelenggarakan workshop hijab tutorial, HC Depok ke depannya juga berencana menggelar pengajian rutin.

"Kami akan memanggil penceramah yang membahas hal ringan tapi penting untuk kehidupan sehari-hari," ujar Dika lagi.

Terus, bagaimana sih cara gabung di HC Depok? Apakah hanya khusus untuk muslimah yang berdomisili di Depok? Apakah khusus untuk yang sudah berjilbab?

"Ooh tidak, kami terbuka pada siapa saja yang tertarik untuk bergabung, yang penting muslimah! Dari mulai pelajar, mahasiswa, atau umum, bahkan yang tinggalnya tidak di Depok pun kami sangat welcome... Bagi yang belum berhijab tapi ingin ikutan acara HC Depok bisa juga kok, tapi setiap ikut acara HC Depok harus mengenakan jilbab," ungkap Dika seraya menambahkan bahwa HC Depok berharap dapat mendorong tiap muslimah untuk menutup auratnya.

"Kita mengenakan jilbab tuh karena wajib, bukan karena siap!" Tambahnya.

Oke deh Sobat Nida, yang tertarik bergabung bisa hubungi CP Hijab Community Depok:

Mba Lely, 0856-929-38480. Email: hijabcommunitydepok@yahoo.com

Info lebih lengkap mengenai profil dan aktivitas HC Depok, bisa gabung di twitter @HCdepok dan Facebook Hijab Community Depok. (syamsa)