Untitled Document

Kategori : Sapa Nida

Dibaca : 1730 Kali

Kiamat Makin Dekat

Assalamualaikum wrwb.

Sobat Nida, jangan selalu berpikiran bahwa yang dimaksud kiamat adalah hari kehancuran seluruh dunia, cukup bayangkan bahwa kiamat adalah kematian kita sendiri, sehingga kita tidak merasa bahwa isu kiamat adalah omong kosong, masih lama, masih jauh. Padahal nyatanya, satu-satunya kepastian untuk tiap diri kita adalah kematian.

Kita belum pasti menikah, belum pasti punya anak, belum pasti dapat kerja, belum pasti naik jabatan, belum pasti naik haji, belum pasti mencapai impian di dunia, tapi kita sudah pasti akan meninggalkan dunia ini!

Jadi, jangan sampai kita seperti hewan kurban yang meskipun sudah melihat kambing di sebelahnya disembelih, dia masih asyik makan daun, tidak menyadari bahwa kematian "sodara sekurban"nya itu adalah isyarat bagi kematiannya juga.

Akhir-akhir ini bukankah makin banyak orang shaleh yang dipanggil oleh Allah menghadap-Nya? Tidakkah kita merasa bahwa ini adalah isyarat makin dekatnya kiamat?

Semestinya, kita semakin mendekatkan diri pada Allah dengan ketundukan yang dalam. Berharap bahwa Allah akan mengaruniai kita akhir yang terbaik, husnul khotimah. Yaitu manakala "kiamat" itu benar-benar datang, kita tidak sedang terkurung dalam kelalaian hati. Amiin.

Mari persiapkan diri Sob, karena kiamat sudah semakin dekat.

Wassalam


Artikel Sebelumnya :

Untitled Document