5 Kebiasaan Ciri-ciri Calon Orang Sukses

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, meraih kesuksesan tentu tidaklah mudah. Untuk mencapai kesuksesan, seseorang harus melewati proses dan berbagai tantangan rumit yang tentunya tidak sebentar. Kebiasaan merupakan peranan penting dalam mencapai kesuksesan. Kebiasaan kecil pun juga memberikan dampak bagi kesuksesanmu. Jadi, jika Sobat Nida ingin sukses, ikuti kebiasaan-kebiasaan ini, yuk!

1. Bangun 3 Jam Sebelum Jam Kerja
Berdasarkan penelitian, 44% orang sukses bangun 3 jam sebelum jam kerja dimulai. Hal ini dilakukan agar dapat memiliki cukup waktu untuk bersiap-siap, menenangkan diri sebelum bekerja, dan kesempatan yang didapat akan lebih banyak karena waktunya juga lebih banyak.

Dengan bangun pagi, Sobat Nida tidak akan terburu-buru untuk bersiap-siap berangkat ke kantor atau sekolah. Kamu juga bisa meluangkan waktu di pagi hari dengan membaca berita terbaru agar selalu uptodate.

2. Perbanyak Membaca
Perbanyaklah membaca. Ketika membaca, kamu akan menambah wawasan dan otakmu akan mengulang apa yang dibaca sehingga informasi yang didapat akan lebih mudah diingat.

3.  Hidup Sehat
Mulailah dengan hidup sehat. Jika tubuh sehat, maka pikiran pun akan tenang. Hal ini akan membuatmu tidak mudah stres, lebih berkonsentrasi dalam aktivitas, dan mudah mencari ide untuk mencapai kesuksesan. Biasakan untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat, serta pergilah ke tempat fitness setelah pulang kerja.

4. Kemampuan Berkomunikasi
Dilansir pada laman detik(dot)com, menurut CEO Virgin Richard Branson, komunikasi merupakan kemampuan paling penting yang harus dimiliki seorang pemimpin. Asahlah kemampuanmu dalam berkomunikasi. Hal ini bisa mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kepercayaan diri

5. Meditasi
Kebiasaan terakhir ialah meditasi. Kebiasaan ini memiliki manfaat untuk mental, fisik, dan meningkatkan memorimu. Meditasi juga menghasilkan tidur malam yang berkualitas. Hal ini tentu akan berdampak besar pada produktivitas dan kreativitasmu.

Setelah Sobat Nida menerapkan 5 kebiasaan tersebut, kesempatanmu untuk menjadi orang sukses akan semakin besar. Ingatlah bahwa sukses atau tidaknya dirimu tidak ditentukan oleh apa yang dilakukan orang lain atau lingkungan sekitar, tetapi itu semua ditentukan oleh dirimu sendiri. (Dina Nazhifah)

Sumber: merdeka(dot)com, detik(dot)com
Ilustrasi: Google

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...