Ucapan Apa yang Pantas Diucapkan Saat Mengemban Amanah?

Sobat Nida, akhir akhir ini kita diriuhkan dengan suasana Pilkada yang sangat bising. Bahkan kalau kita melihat timeline akun sosmed kita, pastilah kita temukan teman kita atau bahkan saudara kita sendiri yang sedang membahas perkembangan pilkada, khususnya pemilihan gubernur Jakarta periode 2017 – 2022. Namun dibalik itu semua, pernahkah kita menelisik bagaimana para sahabat…

Dengan Sosmed Anak Muda Bisa Menjadi Pengusaha Sukses

Sobat nida, pasti familiar dengan beberapa akun sosmed seperti Facebook, Twitter atau Instagram bukan? Nah di era informasi teknologi saat ini, akun akun sosmed diatas berguna tidak hanya untuk haha hihi sama temen temen lho, tapi sosmed juga bisa buat jualan produk kita lho sob. Beberapa contoh selebritis pun dengan menggunakan kekuatan sosial medianya pada akhirnya mengeluarkan…

3 Sugar-Free-Red-Velvet-Waffles-2

Kenali 5 Penyebab Bau Badan

Sobat Nida, bau badan berlebh tidak hanya mengganggu bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain. Oleh sebab itu, setiap orang harus pandai merawat dirinya sendiri, agar orang lain tidak merasa terganggu ketika bersama kita. Sayangnya, ada juga orang yang saking cueknya, tidak menyadari bahwa tubuhnya itu bau atau memiliki bau badan berlebih. Jadi…

Ada Hak Orang Lain di Dalam Harta yang Kita Miliki

Sobat Nida, sejatinya rezeki yang kita miliki merupakan nikmat dan titipan dari Allah subhanahu wata'ala. Tidak ada yang perlu kita sombongkan, apalagi sampai harus menggenggam erat dan enggan berbagi terhadap yang membutuhkan. Bukanlah akhlak seorang muslim yang baik, jika terhadap harta kita kikir. Setiap muslim bahkan diwajibkan untuk menyucikan hartanya dengan…

Jika Sudah Memiliki 3 Hal ini Tiap Pagi, Dunia Telah Dihimpun untuknya

Sobat Nida, bersyukur merupakan salah satu cara untuk membuat diri menjadi lebih tenang dan tentram atas segala nikmat, ujian, teguran, dan semua yang Allah berikan. Karena, meski sebesar apapun kekayaan yang Allah berikan, jika tanpa disertai dengan rasa syukur, maka semua itu tidaklah ada gunanya. Seseorang itu tidak akan pernah puas atas apa yang dan terus merasa dirinya kurang.…

6 Sugar-Free-Red-Velvet-Waffles-2

Tertawa Mematikan Hati

Sobat Nida, Allah dan Rasul-Nya tidak menyukai segala sesuatu yang berlebihan. Termasuk dalam hal tertawa. Saat ini, begitu banyak hiburan di televisi dll yang bertujuan untuk menghibur pemirsanya. Saking terhiburnya oleh aksi para pemain, orang yang menonton sampai tertawa terpingkal-pingkal. Kalau sesekali sih nggak apa-apa, Sob. Ya untuk hiburanlah ya. Tapi kalau sampai…

Ini Sebabnya Kita Tidak Bisa Menyalahkan Allah Atas Musibah yang Menimpa

Betapa kufur kebanyakan manusia, begitu Allah limpahkan rezeki... Menganggap rezeki itu sebagai hal wajar, tapi begitu tertimpa musibah, sibuk menodong Allah dengan pertanyaan separuh menuduh, "Belum puaskah Engkau melihat hamba menderita yaa Allah?" Astagfirullah. Sahabat Ummi, sungguh kita tak bisa menyalahkan Allah atas musibah yang menimpa diri kita, karena…

Usir Kutu dengan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis

Sobat Nida, rasanya kutuan itu nggak enak ya? Udahlah gatal, bikin minder juga buat membaur sama teman-teman. Takut gitu, pas lagi ngobrol atau diskusi, eh si kutu tiba-tiba menampakkan diri. Wuaaaa. Gimana gitu rasanya. Apalagi buat yang berhijab. Nggak mau dong pasti dibilang jorok. Apalagi sampai ada yang ngejudge semua cewek jilbaban itu kutuan. Nah, buat yang udah terlanjut…

Namaku Lyvina

Namaku Lyvina

Penulis: Farinka Nurrahmah A.Kulihat tayangan berita di televisi, berkelebat potret ketakutan para anak dan wanita jalur Gaza, yang anehnya tidak sedikitpun membuatku merasa iba atau bersedih. Aku hanya tersenyum tipis. Bagiku itu hal yang pantas mereka dapatkan setelah sekian…

SUBSCRIBE

AYO TETAP TERKONEKSI DENGAN KAMI, SELALU DAPATKAN INFO-INFO TERBARU DARI ANNIDA