6 Pesan Cinta Untukmu yang Suka Nggak Enakan Sama Orang Lain

"Tolong bantuin ini dong!" "Gimana janji kamu kemarin, kok belum selesai juga sih? Gara-gara kamu kita jadi keteteran semua nih." "Cepetan selesain yang aku minta kemarin ya!" "Kamu bisa kan bantu aku?" Sobat Nida, bagi orang yang nggak enakan... menolak permintaan orang lain adalah perbuatan jahat…

Beberapa Kriteria Jodoh Ini Banyak Dimiliki Muslimah Padahal Bisa Jadi Memberatkan

Sobat Nida, banyak muslimah memiliki kriteria jodoh yang tanpa disadari justru bisa memberatkan dirinya sendiri. Padahal kalau mau diperhatikan dengan seksama, kriteria tersebut sebenarnya masih bisa 'dinego' alias bukan kriteria yang benar-benar urgen harus dimiliki sebelum menikah. Contoh kriteria yang penting banget dan harus ada dalam diri calon pasangan…

3 Sugar-Free-Red-Velvet-Waffles-2

Kenapa sih Islam Melarang Memilih Pemimpin Kafir?

Sobat Nida, terlalu polos atau naif orang yang menganggap tidak ada hubungannya antara memilih seorang pemimpin dengan agama atau kepercayaan yang dianutnya. Mungkin kalau sekadar pemimpin kelas, tidak terlalu ngefek ya. Lha, kalau pemimpin daerah atau pemimpin negara? "Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali dengan meninggalkan orang-orang…

Jangan Nunggu Sukses dan Mapan Baru Nikah Bro, Ini Alasannya

Siapa bilang kalau cowok sudah sukses dan mapan bakalan gampang dapetin jodoh? Nida kenal kok para cowok tajir di usia 40 an ke atas yang masih aja menjomblo. Bingung kenapa kok bisa gitu? Berikut ini beberapa alasannya: 1. Ketika kamu sudah sukses dan mapan, kriteria jodohmu pun biasanya semakin tinggi Merasa nggak level lagi sama cewek-cewek desa atau cewek biasa, maunya…

Ini Alasan Mengapa Zina Dilarang dalam Islam

Sobat Nida, pernah nggak sih ngedenger orang-orang yang protes mengapa Islam banyak melarang ini dan itu? "Makan babi diharamkan, minum minuman memabukkan diharamkan, membuka aurat dilarang, bahkan berzina sekalipun suka sama suka, kedua pihak sama-sama mau, kok diharamkan juga sih? Islam kebanyakan aturan!" Atau, jangan-jangan kamu pernah berpikir…

6 Sugar-Free-Red-Velvet-Waffles-2

Awas, Duduk Terlalu Lama Bikin Perut Buncit

Sobat Nida hobi nonton Drama Korea? Duduk sepanjang hari di depan laptop atau TV nonton 16 episode sampai kelar? Atau, di kampus mager terus alias males gerak nggak mau berdiri sekadar untuk ke kantin?  Atau, lagi jadi driver ojek online yang ke mana-mana harus duduk terus? Atau, pekerjaan di kantor mengharuskan duduk melototin layar komputer sepanjang…

Keikhlasan Tanpa Kata Ikhlas

Keikhlasan tidak perlu disuarakan. Tetapi akan terdengar di hati pendengarnya. Keikhlasan itu bahkan tidak terucap kata ikhlas oleh pelakunya. Ikhlas itu memang sulit. Namun jika sudah berhasil dilakukan, maka itu akan…

Jerih Payah Meraih Berkah

Jika dirimu merasa lelah, istirahatkan sejenak dirimu. Namun jangan pernah istirahatkan semangatmu. Terkadang mencari nafkah memang tidak selalu mudah. Namun jerih payah itu yang akan membawamu meraih berkah.   Tidak ada sesuatu makanan yang lebih baik bagi seseorang melainkan apa yang dihasilkan dari hasil keringatnya sendiri. Dan rezeki yang halal adalah…

 Akhir Sebuah Perang

Akhir Sebuah Perang

Penulis : Donny Muhammad Ramdhan Mosul, Irak, 2004 Aku melihat yang tak kau lihatKetika buta hati manusiaKetika gelap merampas cahayaraga jiwa sayang sang cinta Apa yang engkau harap, Kawan?Untuk melangkah tiada jalanUntuk bermakna tiada alasanUntuk…

SUBSCRIBE

AYO TETAP TERKONEKSI DENGAN KAMI, SELALU DAPATKAN INFO-INFO TERBARU DARI ANNIDA